Sukses

Golkar Jatim Bantu Guru yang Kelabakan Saat Mengajar, Begini Caranya

Partai Golkar Jatim mengadakan pelatihan vitual bagi guru SD.

Liputan6.com, Surabaya- Partai Golkar Jatim mengadakan pelatihan vitual bagi guru SD. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pembelajaran di era pandemi Covid-19.

“Pendidikan menjadi satu di antara bidang yang terdampak akibat pandemi Covid-19, yakni tak hanya murid, tapi juga tenaga pendidik,” ujar Ketua DPD I Partai Golkar Jatim M Sarmuji di Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (6/9/2020).

Buktinya, masih banyak guru tidak siap mengubah proses belajar, dari pertemuan di dalam kelas menjadi daring, hingga membuat kesulitan cara proses belajar mengajar.

“Akibatnya para guru di sekolah kelabakan saat menyiapkan hingga menyampaikan materi,” ucapnya.

Menurut Sarmuji, menyampaikan materi dengan cara yang mudah untuk dipahami anak didik bukan persoalan gampang sehingga perlu trik khusus agar siswa konsisten menatap layar gawai saat menerima pelajaran via daring. Biasanya, peserta didik tertarik dengan materi pada satu menit pertama, bisa duduk. Lalu pada menit berikutnya, mereka akan gelisah.

“Atau bahkan tidur-tiduran, seperti yang ada di meme-meme media sosial kebanyakan itu," tuturnya.

Golkar Jatim menggelar diskusi dan seminar untuk guru SD dengan menggandeng sejumlah narasumber, meliputi, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Iwan Syahril, Dosen Universitas Negeri Surabaya Wahono Widodo, psikolog dari Universitas Airlangga Surabaya Rudi Cahyono, hingga Kepala SD Muhammadiyah 4 Surabaya M Syaikhul Islam.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.