Sukses

Peserta Pilkada Sidoarjo Bambang-Taufik Ajak Warga Sambut Gembira Kampanye

Pasangan calon kepala daerah Sidoarjo pun menargetkan 60 hingga 70 persen perolehan suara saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono - Taufiqulbar mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada Jumat, 4 September 2020.

Pasangan calon kepala daerah ini pun menargetkan 60 hingga 70 persen perolehan suara saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

Saat mendaftar, peserta pilkada ini mengusung slogan "Sidoarjo Baik" (Bambang-Taufiq) saat pendaftaran pemilihan kepala daerah di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo, Jatim.

"Kami ingin lebih baik lagi ke depannya, karenanya kami usung slogan 'Sidoarjo Baik' di Pilkada Sidoarjo 2020," ujar Bambang Haryo di sela pendaftaran, seperti dikutip dari Antara, ditulis Sabtu (5/9/2020).

Pada kesempatan itu, Bambang Haryo mengajak semua masyarakat menyambutnya bergembira dan senang terutama saat masa kampanye Pilkada Sidoarjo nanti.

"Kami berharap tidak ada kampanye negatif, yang bisa mencederai pelaksanaan Pilkada Sidoarjo. Kami ingin semua senang dan gembira di Pilkada Sidoarjo ini," ujar dia.

Sementara itu, Taufiqulbar Bacawabup yang mendampingi Bambang Haryo, optimistis pasangan Sidoarjo Baik akan menjadi pemenang dalam Pilkada 2020 ini. Ia mematok angka 60 hingga 70 persen perolehan suara yang bisa diraih dalam pemungutan 9 Desember 2020.

"Insya Allah saya optimis menang. Karena konsep dan visi misi yang diusung Pak Bambang sangat bagus untuk kemajuan Sidoarjo. Dan lagi sebagai kader NU, Insya Allah kami juga akan didukung maksimal oleh masyarakat Nahdliyin Sidoarjo," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KPU Sidoarjo Bakal Verifikasi Pendaftaran secara Profesional

Di sisi lain, Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo M Iskak mengatakan pihaknya akan verifikasi pendaftaran itu secara profesional dan transparan.

"Kami lakukan secara transparan dan profesional supaya bisa dilihat oleh masyarakat," ujar dia.

Pihaknya mengapresiasi para partai politik telah mengikuti tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah dengan baik. "Serahkan kepada kami untuk melaksanakan proses pendaftaran dan tahapan pilkada ini dengan baik," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.