Sukses

Risma-Wisnu Bakal Antarkan Pasangan Eri Cahyadi-Armuji Daftar ke KPU Surabaya

Tri Rismaharini (Risma) dan Wisnu Sakti Buana akan turut mengantarkan pasangan Eri Cahyadi-Armuji.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Eri Cahyadi-Armuji akan mendaftar sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Tri Rismaharini (Risma) dan Wisnu Sakti Buana akan turut mengantarkan pasangan Eri Cahyadi-Armuji. "Bu Risma dan Mas Whisnu Sakti adalah ikon kader-kader tangguh PDI Perjuangan di Kota Surabaya dan keduanya akan hadir," tutur Ketua DPC PDI Perjuangan Adi Sutarwijono ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat pagi, (4/9/2020), seperti dikutip dari Antara.

Risma dan Wisnu Sakti adalah Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya yang pada Februrari 2021 harus mengakhiri masa jabatannya.

Di partai, Risma adalah ketua bidang kebudayaan DPP PDI Perjuangan, sedangkan Wisnu Sakti merupakan salah satu wakil ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Selain itu, Baktiono dan Syaifuddin Zuhri yang saat Pemilu 2019 meraih suara tertinggi peringkat 1 dan 2 dari seluruh calon legislatif DPRD Kota Surabaya juga akan turut mengantar Eri Cahyadi-Armuji.

"Pengurus pusat hingga anak ranting level RW, anggota dan simpatisan hadir. Ini berarti kami full team saat mendaftarkan calon pada pukul 14.00 WIB nanti," ucap Awi, sapaan akrabnya.

Rombongan akan berangkat dari Kantor DPC PDI Perjuangan di Setail Surabaya dengan penerapan protokol kesehatan ketat, seperti penyediaan wastefel untuk cuci tangan, hand sanitizer, masker, dan penerapan jaga jarak sebagai upaya untuk mencegah COVID-19.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimeriahkan Atraksi Kesenian

Pendaftaran juga akan dimeriahkan atraksi kesenian tradisional Reog Ponorogo, Barongsai, pertunjukan Banjari yang khas di kalangan jamaah pengajian, dan pentas pengamen jalanan.

"Kami tampilkan kesenian yang multi kultur sebagai pesan kuat agar Eri Cahyadi-Armuji teguh menjaga kebudayaan-kebudayaan lokal, jati diri Indonesia, menjaga Bhinneka Tunggal Ika yang hidup harmoni di Kota Surabaya. Kesenian tradisional tumbuh subur di kampung-kampung, dan mereka harus dijaga," tuturnya.

Kehadiran full team kader, kata dia, menunjukkan kekuatan gotong royong partai yang siap bergerak dalam Pilkada Surabaya 9 Desember 2020.

"Ini perwujudan dari ajaran Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, bahwa kesolidan kami adalah separuh dari kemenangan. Separuh lagi, diwujudkan dalam kerja-kerja menyeluruh untuk merebut hati rakyat," kata ketua DPRD Surabaya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.