VIDEO: Kebakaran Toko Elektronik di Kawasan Blauran Surabaya, 5 Orang Meninggal Dunia

Oleh Agustina Melani pada 01 Sep 2020, 10:23 WIB
Diperbarui 01 Sep 2020, 10:23 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Diduga akibat korsleting listrik, sebuah ruko elektronik di Jalan Kranggan, Surabaya, Jawa Timur pada Minggu pagi ludes terbakar.

Selain menghanguskan seisi toko, sebanyak lima orang penghuni yang berada di dalam ruko tewas terbakar. Diduga para korban tidak bisa keluar, dan terjebak di ruang tengah ruko, karena terkunci pintu harmonika ruko.

Kebakaran hebat menimpa sebuah toko elektronik di Jalan Kranggan, Kecamatan Sawahan, Surabaya pada Minggu pagi. Dalam peristiwa ini, terdapat lima orang korban, masih satu keluarga tewas terbakar. Diduga para korban tidak bisa keluar dan terjebak di ruang tengah ruko, karena terkunci pintu harmonika ruko.

Sedangkan di bawah panel listrik terdapat satu korban berjenis kelamin laki-laki, yang diduga tewas karena tersengat listrik. Diduga api berasal dari ruang depan ruko, merembet hingga ke ruang belakang. Demikian seperti diberitakan pada Fokus, (31/8/2020).

Identitas kelima korban, satu keluarga diketahui masing-masing bernama, Budi Susanto (33), Agus Susanto (35), Meiliana (60), Eli (36), dan A (15).

"Ada lima jenazah atau penghuni toko yang tidak dapat diselamatkan yaitu, satu ibu berumur 60 tahun, kemudian tiga anak, dan satu cucu," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran.

Kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik, lantaran panel listrik di ruang depan toko terlihat terbuka dan terbakar. Namun, Polrestabes Surabaya masih menunggu Tim Labfor, untuk memastikan penyebab kebakaran toko elektronik di Jalan Kranggan ini.

Sebanyak 22 unit mobil Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya dikerahkan untuk menjinakkan api. Setelah api berhasil dipadamkan, kelima korban yang berhasil dievakuasi, langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo Surabaya.