Sukses

Aksi Kejar-kejaran Polisi dan Kurir Sabu Bak Film Hollywood

Aksi kejar-kejaran tersebut terekam video berdurasi 1 menit 12 detik, polisi tampak beradu kecepatan dengan kurir narkoba.

Liputan6.com, Surabaya - Kasat Narkoba Polretabes Surabaya, AKBP Memo Ardian membenarkan, pihaknya mengejar kurir sabu yang mengendarai mobil Honda Brio Nopol B 2768 TFR. Aksi kejar-kejaran layaknya film Hollywood itu di jalur Pantai Utara (Pantura) Lamongan.

Aksi kejar-kejaran tersebut terekam video berdurasi 1 menit 12 detik, petugas tampak beradu kecepatan dengan kurir narkoba. Alhasil, polisi mengamankan tiga pelaku kepemilikan narkoba jenis sabu di dua kantong tas. 

"Iya benar, saat berhasil dipepet dan dikepung, kami melakukan pemeriksaan jok belakang mobil. Ada narkoba jenis sabu-sabu. Mereka diamankan di jalur Pantura wilayah Lamongan. Pengejaran itu kami lakukan sejak dari arah Pantura menuju Surabaya," ujar Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian, Jumat (28/8/2020). 

Sebelum mengejar, dari pengembangan kasus narkoba sebelumnya, petugas sudah lebih dulu mengantongi informasi. Hingga memantau terhadap pelaku dan saat mengirim menggunakan kendaraan Suzuki Ertiga Metalic bernopol B 2769 TFR. Pelaku langsung diamankan.

"Kami lakukan upaya pengejaran dan pengintaian dengan buddy system. Strateginya kita mengerahkan dua tim untuk memantau pergerakan pengiriman sabu dari Jakarta tersebut," ucap Memo. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Masih Selidiki

Dari penggrebekan tersebut petugas mengamankan seorang sopir dan dua penumpang. Saat menggeledah mobil, ditemukan dua kantong plastik sabu-sabu yang disimpan di bagasi belakang mobil dengan tumpukan kardus sepatu. Saat ini, petugas masih menyelidiki dan pengembangan jaringan kurir narkoba. 

"Mereka ini mengirim paket pesanan ke Surabaya. Untuk barang buktinya kami temukan dua kantong narkoba jenis sabu-sabu. Masih kami dalami dan kembangkan jaringannya," ujar dia.

Namun, Memo tidak menjelaskan secara detail nama ketiga kurir sabu tersebut dan berapa total barang bukti sabu yang diamankan. "Detail kasusnya nanti pada waktu rilis saja ya mas, kami saat ini masih mengembangkan kasusnya," ujar Memo. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.