Sukses

Ratusan Siswa Gelar Doa Bersama untuk Plt Bupati Sidoarjo Cak Nur

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan siswa SMP Al Muslim Sidoarjo, Jawa Timur doa bersama untuk almarhum Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin (Cak Nur) yang meninggal dunia akibat terpapar  COVID-19.

Kepala SMP Al Muslim, Ika Sriyaningsih mengatakan, seluruh warga Sidoarjo dari berbagai kalangan pun berduka kehilangan sosok Cak Nur sebagai pemimpin yang santun, pekerja keras, ramah, dan bertanggung jawab, di Sidoarjo, Selasa, 25 Agustus 2020.

"Kami keluarga besar Al Muslim Jawa Timur mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya almarhum Nur Ahmad Syaifuddin," katanya, dilansir dari Antara.

Ia menuturkan, pada beberapa kegiatan almarhum Nur Ahmad Syaifuddin juga selalu hadir di sekolah Al Muslim Sidoarjo.

"Acara terakhir yang beliau hadiri di Al Muslim adalah pembukaan AMC (Al Muslim Competition) pada Maret, ajang kompetisi siswa dalam bidang akademik dan nonakademik yang melibatkan sekolah se-Surabaya dan Sidoarjo," katanya.

Ia menjelaskan, pada kesempatan tersebut, almarhum Nur Ahmad Syaifuddin hadir untuk menyampaikan sambutan pembukaan dan melakukan ceremonial pembukaan dalam bentuk menendang bola, beliau sangat bugar dan semangat.

"Pada akhir acara, almarhum menerima permintaan berfoto bersama dan memberikan motivasi kepada para Ustaz dan Ustazah Al Muslim agar tetap semangat mendidik generasi bangsa. Hal itu menjadi bukti bahwa Cak Nur sangat peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Pandemi Tak Menghalangi

Untuk mengenang kebaikan almarhum Cak Nur, masa pandemi tidak menjadi penghalang bagi warga SMP Al Muslim untuk duduk bersama berdoa mengiringi kepergian almarhum.

"Segenap civitas dan stakeholder SMP Al Muslim mengadakan doa bersama secara virtual yang diikuti oleh guru, siswa, dan para orang tua siswa," ujarnya.

Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin meninggal dunia pada Sabtu, 22 Agustus 2020 sekitar pukul 15.30 WIB akibat terpapar virus corona atau COVID-19.

Informasi meninggalnya Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin ini sempat mengagetkan banyak pihak karena dua hari sebelumnya almarhum sempat menghadiri rapat paripurna di DPRD Kabupaten Sidoarjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.