Sukses

Pemulihan Ekonomi Nasional di Tangan Marina Boom Banyuwangi

Kawasan wisata Marina Boom Banyuwangi diproyeksikan menjadi salah satu destinasi untuk memulihkan ekonomi nasional.

Liputan6.com, Surabaya- Kawasan wisata Marina Boom Banyuwangi diproyeksikan menjadi salah satu destinasi untuk memulihkan ekonomi nasional. Potensi wisata di sana akan dioptimalkan sebagai unggulan destinasi nasional.

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III melalui anak perusahaannya PT Pelindo Properti Indonesia (PPI) sebagai pengembang dan pengelola Boom Marina berperan untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional di era adaptasi kebiasaan baru.

“Marina Boom mempunyai potensi yang baik di sektor pariwisata, karena memiliki pemandangan alam yang indah dan terkoneksi dengan beberapa titik pariwisata di sekitarnya,” ujar Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Saefudin Noer, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (22/8/2020).

Ia berkomitmen untuk melanjutkan penataan Marina Boom Banyuwangi. Selain Boom Marina menjadi titik penting pariwisata di Banyuwangi, pantai yang berada di pesisir Selat Bali itu menjadi pilihan turis sebagai bagian dari destinasi mereka karena dekat dengan Bali.

Menurut Saefudin, Banyuwangi menjadi salah satu tempat kunjungan baik cruising program maupun yachting activity dengan banyak negara Asia-Pasifik dan Indonesia. Atraksi seni budaya di gelanggang terbuka Boom Eco Adventure Park kawasan Wisata Boom Marina Banyuwangi, menjadi pertunjukan yang menandai dibukanya kembali objek wisata itu sejak pandemi Covid-19.

Pertunjukan tari-tarian yang dibawakan oleh 150 penari hasil kolaborasi dari sejumlah sanggar tari di Bumi Blambangan itu tampil dengan protokol kesehatan, seperti memakai masker, pelundung wajah maupun jarak antar penari diatur agar tidak berdekatan. Event ini bakal digelar setiap pekan dengan tajuk Banyuwangi Weekend.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.