Sukses

Unair Buka Seleksi Jalur Mandiri Gelombang 2, Cek Jadwalnya

Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Airlangga (Unair) mengumumkan penerimaan seleksi jalur Mandiri Sarjana, Diploma 3 dan Diploma 4 Gelombang 2 Tahun 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Airlangga (Unair) mengumumkan jadwal seleksi mandiri gelombang 2 tahun 2020.

Untuk pendaftaran online dilakukan pada 21-23 Agustus 2020. Pendaftaran terakhir pada pukul 16.00 WIB. Sementara itu, pembayaran ujian pada 21-23 Agustus 2020. Pembayaran terakhir pukul 23.59 WIB.

Untuk ujian tes tulis (online) pada 25-26 Agustus 2020. Pengumuman  jadwal seleksi mandiri gelombang 2 pada 28 Agustus 2020. Demikian mengutip dari instagram @univ_airlangga pada Sabtu, (22/8/2020).

Adapun Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Airlangga (Unair) mengumumkan penerimaan seleksi jalur Mandiri Sarjana, Diploma 3 dan Diploma 4 Gelombang 2 Tahun 2020.

Bagi Anda yang berminat untuk kuliah di Universitas Airlangga (Unair), penerimaan seleksi mahasiswa gelombang kedua ini dapat menjadi kesempatan.

Pada jadwal seleksi mandiri gelombang 2 ini, Unair juga beri kesempatan pemegang Kartu Indonesia Pintar-Kuliah ikuti seleksi jalur mandiri secara gratis. Info selengkapnya dapat dicek di ppmb.unair.ac.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unair Buka Kesempatan Tes Jalur Mandiri bagi Pemegang Kartu Indonesia Pintar-Kuliah

Sebelumnya, Universitas Airlangga (Unair) akan membuka tes masuk mandiri gelombang kedua setelah pelaksanaan ujian masuk mahasiswa baru Unair jalur mandiri. Akan tetapi, tidak semua program studi akan dibuka.

"Unair akan buka jalur mandiri gelombang kedua. Tapi tidak semua program studi," ujar Rektor Universitas Airlangga (Unair) Prof M.Nasih saat meninjau Pusat Ujian Online Jalur Mandiri di Gedung ACC, Kampus C Unair, Senin, 17 Agustus 2020, seperti dikutip dari keterangan tertulis, ditulis Selasa, 18 Agustus 2020.

Tes masuk jalur mandiri ini memberi kesempatan bagi pemegang Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) untuk mengikutinya.

Selain kesempatan bagi pemegang KIP-K untuk mengikutinya, Unair juga menggratiskan proses seleksi bagi mereka."Bagi pemegang KIP-K bisa mengikuti dengan gratis," kata dia.

Hal ini jadi memberikan kesempatan terbuka bagi pemegang KIP untuk bisa ikuti kuliah di Unair. Selama ini Unair sudah melaksanakan program sama yaitu Bidikmisi.

Prof Nasih menuturkan, peserta pemegang KIP ini setara dengan program Bidikmisi yang selama ini telah berlangsung baik di Unair.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.