Sukses

Peringati Hari Kemerdekaan, Pemkot Surabaya Gelar Upacara 17 Agustus dengan Sederhana

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara menuturkan, upacara 17 Agustus akan dilaksanakan pukul 07.00-07.30 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot Surabaya) akan menggelar sejumlah acara untuk peringati Hari Kemerdekaan Indonesia, termasuk upacara 17 Agustus yang dilakukan sederhana.

"Kami lakukan sederhana (upacara-red). Undangan sedikit hanya Forkopimda,” ujar Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara saat dihubungi Liputan6.com, Minggu, (16/8/2020).

Ia menuturkan, peserta upacara 17 Agustus dari kecamatan-kecamatan di Surabaya, Jawa Timur juga mengikuti upacara secara virtual. "Kecamatan-kecamatan melihat virtual. Arahan dari pusat,” kata dia.

Febri menambahkan,  upacara 17 Agustus akan dilaksanakan pukul 07.30 WIB. Mulai persiapan sejak pukul 07.00 WIB. "Bu Risma jadi pemimpin upacara,” ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Lain Saat Peringatan Dirgahayu RI

Sesudah gelar upacara 17 Agustus, Febri mengatakan,  Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) akan memberikan penghargaan kepada beberapa tokoh masyarakat yang berkontribusi untuk Surabaya, Jawa Timur.

Selain itu juga, Pemkot Surabaya akan meresmikan plasa atas kompleks di Balai Pemuda, Surabaya yang difungsikan sebagai wadah kegiatan para penggiat seni dan budaya pada peringatan HUT ke-75 RI. Kegiatan tersebut akan mengundang beberapa seniman.

"Secara simbolis juga ada penyerahan rumah kelahiran Bung Karno dari keluarga. Momen 17-an. Pemkot membeli rumah tersebut,” ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.