VIDEO: Pecinta Reptil di Sidoarjo Buka Kafe Binatang, Bagaimana Suasananya?

Oleh Agustina Melani pada 10 Agu 2020, 15:15 WIB
Diperbarui 10 Agu 2020, 15:15 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Inilah suasaana sebuah kafe di Desa Bakalan, Sidoarjo, Jawa Timur. Sepintas sama dengan kafe yang berada di alam terbuka, tapi setelah diperhatikan dengan seksama, ada aneka hewan di sini. Berikut seperti diberitakan pada Fokus, 8 Agustus 2020.

Seperti ular piton, musang, iguana, hingga buaya muara. Anda ndak perlu takut, binatang-binatang buas di kafe ini telah jinak, dan berada dalam pengawasan sang pawang.

Hanya di sini pula, Anda akan menikmati berbagai minuman herbal, berbahan alang-alang, rumput teki, kapulaga, hingga jahe yang baik untuk menjaga imun tubuh, sambil memegang binatang-binatang buas tersebut.

Awalnya kafe ini dibuka untuk mengakomodasi warga sekitar, yang terdampak secara ekonomi pandemi Covid-19. Menu makanan, seperti kerang bumbu hijau rempah, tumis jamur kuping, dan minuman herbal yang disajikan di kafe ini berasal dari hasil warga sekitar.

“Awalnya saya sendiri pecinta reptil, jadi saya koleksi reptil dengan teman-teman pemuda, pada waktu pandemi ini, kita buka peluang usaha untuk bikin kafe reptil,” terang Nur Huda, Pengelola Kafe.

Ada peraturan khusus di kafe ini, tak hanya memakai masker, namun sebelum dan sesudah memegang binatang-binatang buas ini, pengunjung diwajibkan mencuci tangan untuk menghindarkan penyebaran Covid-19.