Pulang dari Surabaya, Warga Banyuwangi Positif Corona Covid-19

Oleh Liputan6.com pada 02 Agu 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 20:00 WIB
Ilustrasi Virus Corona. (Bola.com/Pixabay)
Perbesar
Ilustrasi Virus Corona. (Bola.com/Pixabay)

Liputan6.com, Surabaya- Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi mengumumkan dua kasus baru warga yang terpapar Corona Covid-19. Pasien baru itu memiliki riwayat perjalanan dari luar kota.

Per Sabtu, 1 Agustus 2020, jumlah warga positif terinfeksi Corona Covid-19 di Banyuwangi menjadi 58 kasus.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, Widji Lestariono, menceritakan pasien ke-57 merupakan seorang pria berusia 57 tahun asal Kecamatan Srono. Lelaki itu bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan di Muncar, serta memiliki riwayat melakukan perjalanan dari Surabaya.

Pada 21 Juli 2020 yang bersangkutan mengeluhkan demam pusing, dan berobat ke salah satu klinik kesehatan. Karena tak kunjung membaik pada 29 Juli 2020 dirujuk ke RSUD Blambangan. Setelah dilakukan pemeriksaan insentif  serta dilakukan uji seka hasil laboratorium menunjukkan positif terinfeksi virus corona.

“Sampai saat ini, pasien nomor 57 itu menjalani perawatan medis di RSUD Blambangan dan petugas kesehatan melakukan pemantauan terhadap empat orang kontak erat serta akan dilakukan pemeriksaan lanjutan,” ujarnya seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (2/8/2020).

Sedangkan pasien 58, seorang pria (30) yang tinggal di Kecamatan Banyuwangi, pria tersebut bekerja di salah satu BUMN Migas di perairan Gresik. Saat akan kembali bekerja, yang bersangkutan disyaratkan perusahaannya untuk melampirkan hasil uji seka.

“Pria tersebut lalu menjalani tes usap mandiri dan hasil laboratorium dinyatakan terkonfirmasi Covid-19," ucap Rio. Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi terus mengembangkan pelacakan terhadap tambahan dua kasus corona baru itu.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓