Top 3 Surabaya: Bandara Juanda Layani 50 Ribu Penumpang Jelang Iduladha

Oleh Agustina Melani pada 02 Agu 2020, 08:20 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 08:20 WIB
(Foto: Dok AP I)
Perbesar
Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur (Foto: Dok AP I)

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah penumpang untuk penerbangan domestik di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur meningkat jelang Iduladha.

Pada Senin, 27 Juli 2020 hingga Kamis, 30 Juli 2020, 50.692 penumpang telah dilayani di Bandara Juanda. Perayaan Iduladha yang jatuh pada Jumat, 31 Juli 2020 dinilai dimanfaatkan sebagian pengguna jasa bandara untuk bepergian.

"Selama periode Juli ini, rata-rata kami melayani 10 ribu penumpang per hari. Sejak Senin hingga Kamis jumlah penumpang di atas 11 ribu, kami memprediksi ini dikarenakan libur Hari Raya Iduladha pada Jumat, sehingga pengguna jasa memiliki waktu lebih untuk pulang atau bepergian," ujar General Manager Bandara Internasional Juanda, Kol. (P) Heru Prasetyo, dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Artikel Bandara Juanda layani 50 ribu penumpang jelang libur Iduladha menyita perhatian pembaca di Surabaya. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di Surabaya? Berikut sejumlah artikel terpopuler di Surabaya yang dirangkum pada Minggu, (2/8/2020):

1.Bandara Juanda Layani 50 Ribu Penumpang Jelang Libur Iduladha

 Jumlah penumpang untuk penerbangan domestik di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur meningkat jelang Iduladha.

Pada Senin, 27 Juli 2020 hingga Kamis, 30 Juli 2020, 50.692 penumpang telah dilayani di Bandara Juanda. Perayaan Iduladha yang jatuh pada Jumat, 31 Juli 2020 dinilai dimanfaatkan sebagian pengguna jasa bandara untuk bepergian.

"Selama periode Juli ini, rata-rata kami melayani 10 ribu penumpang per hari. Sejak Senin hingga Kamis jumlah penumpang di atas 11 ribu, kami memprediksi ini dikarenakan libur Hari Raya Iduladha pada Jumat, sehingga pengguna jasa memiliki waktu lebih untuk pulang atau bepergian," ujar General Manager Bandara Internasional Juanda, Kol. (P) Heru Prasetyo, dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (1/8/2020).

Berita selengkapnya baca di sini

2.Mengenal Hari Tasyrik, Keutamaan dan Hikmahnya bagi Umat Islam

Hari Tasyrik merupakan hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 11, 12, dan 13 pada bulan Zulhijjah kalender Hijriah. Tiga hari tersebut merupakan rangkaian hari penting dalam Islam yang berlangsung tepat setelah hari raya Idul Adha.

Pada Hari Tasyrik itu, umat islam yang tengah menjalankan ibadah haji sedang menjalani ritual melempar jumrah di Mina. Ritual ini merupakan rangkaian ritual yang wajib dijalankan bagi jamaah haji.

Di hari yang penuh berkah ini umat Islam dianjurkan untuk menikmati makanan dan minuman sebagai bentuk syukur atas nikmat Allah SWT.

Berita selengkapnya baca di sini

3.Ini Rangkaian Acara Pemakaman Adik Gus Dur, Hasyim Wahid di Jombang

Kabar duka datang dari keluarga NU. KH.Hasyim Wahid (Gus Im), putra KH Wahid Hasyim tutup usia di RS Mayapada Jakarta pada Sabtu, (1/8/2020) pukul 04.18 WIB.

Mengutip nu.or.id, kabar meninggalnya adik kandung KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebar di grup-grup aplikasi pesan singkat pada Sabtu pagi ini. Informasi tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak keluarga, di antaranya keponakan Gus Im Maria Advianti, putri Nyai Lily Wahid.

"Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di kediaman keluarga di kawasan Ciganjur Jakarta Selatan," ujar Maria.

Berita selengkapnya baca di sini

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓