Sukses

Cara PKK Banyuwangi Memerangi Covid-19

PKK Banyuwangi sengaja memfokuskan diri kepada para pedagang pasar,

Liputan6.com, Surabaya- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Banyuwangi, mengingatkan warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru. Mereka blusukan ke pasar-pasar.

Tidak hanya itu, TP-PKK Banyuwangi juga membagikan paket berisi masker, sarung tangan, cairan pembersih tangan, dan vitamin kepada warga dan pedagang di Pasar Blambangan, Banyuwangi.

"Salah satu tantangan terbesar agar kita tetap produktif dan aman dari Covid-19 adalah bagaimana beradaptasi dengan kebiasaan baru,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Anas, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (29/7/2020).

PKK Banyuwangi bergerak membagikan paket untuk pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut ke pedagang pasar tradisional, pedagang sayur keliling hingga warung-warung rakyat. Dalam kurun waktu sebulan terakhir telah dibagikan lebih dari 500 paket masker dan pelindung wajah dan lainnya.

PKK Banyuwangi sengaja memfokuskan diri kepada para pedagang pasar, pedagang sayur, dan warung rakyat karena mereka punya intensitas pertemuan dengan banyak orang yang cukup tinggi sehingga perlu benar-benar terlindungi serta sadar protokol kesehatan.

“Jadi, 'starter pack' ini melindungi pedagang pasar, penjual sayur, dan warung rakyat sekaligus melindungi para pembelinya," kata istri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.