Cara Orientasi Mahasiswa Baru UK Petra Surabaya di Tengah Pandemi

Oleh Liputan6.com pada 28 Jul 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 28 Jul 2020, 15:33 WIB
Ilustrasi gedung universitas.
Perbesar
Ilustrasi gedung universitas. (iStockphoto)

Liputan6.com, Surabaya - Universitas Kristen Petra (UK Petra) Surabaya menggelar rangkaian masa orientasi dan aksi sosial secara daring. Kegiatan ini diikuti sebanyak 1.740 mahasiswa baru (maba) mulai 27 Juli hingga 5 Agustus 2020. Kegiatan Welcome Grateful Generation (WGG) 2020 ini mengambil tema "Fearless to dream, fear not, with God" agar para maba 2020 UK Petra ini tidak takut untuk bermimpi serta mencapai mimpinya. 

"Calon mahasiswa baru dikenalkan pola pikir seorang mahasiswa, tanggung jawab mahasiswa, dan apa saja yang dapat dilakukan sebagai seorang mahasiswa,” ujar Richardo Caprianto, Ketua WGG 2020 di Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Selasa (28/7/2020).

Selain pengenalan diri sendiri, UK Petra Surabaya, fakultas atau program studi melalui WGG Prodi dan kegiatan orientasi juga menggelar proyek aksi kasih, komitmen hingga open house yang diisi dengan pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).  

Secara berkelompok para peserta diminta membuat video sekreatif mungkin lengkap dengan pesan yang ingin disampaikan. Kemudian diunggah di Instagram pribadi para peserta. Panitia menyediakan empat tema kegiatan yang sudah ditentukan untuk dibuat videonya yaitu antara lain Hati Untuk Pahlawan, Aksi Tuk Kuatkan. Tema ini berbicara mengenai tindakan-tindakan pencegahan Covid-19. 

Rektor UK Petra Surabaya, Djwantoro Hardjito dalam videonya di Youtube juga menyampaikan sambutannya atas bergabungnya para maba menjadi keluarga besar UK Petra (Petranesian). 

"Biarlah dalam situasi sulit ini tidak membuat kalian putus asa. UK Petra Surabaya siap membantu mengembangkan potensi terbaik menjadi seorang digital leader dengan karakter kuat dan tangguh serta menjadi berkat buat orang lain," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓