VIDEO: Jokowi Pesan Sapi Peranakan Ongole dari Peternak di Gresik

VIDEO: Jokowi Pesan Sapi Peranakan Ongole dari Peternak di Gresik

Inilah sapi raksasa peranakan Ongole, seberat 1,2 ton milik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sapi yang akan disembelih untuk Hari Raya Idul Adha nanti, dibeli dari Muhammad Sholeh peternak sapi di Desa Campurejo, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Sapi yang berusia 5 tahun ini mendapatkan perlakuan khusus, seperti menu makanannya yang merupakan campuran jagung muda, daun jagung, kedelai, dan katul. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, 26 Juli 2020.

Untuk menjaga kebersihannya, sapi ini juga dimandikan setiap hari. Meski harga sapi yang dibeli Presiden Jokowi dirahasiakan. Namun, harga sapi jenis Ongole sekitar Rp 80 hingga Rp 100 juta. Muhammad Sholeh mengaku, membiarkan Presiden Jokowi yang menentukan harga sapi yang dibeli.

"Berapa keinginannya Pak Jokowi, ini kalau melihat bobot, kesehatan sapi, umurnya, sudah cukup saya jual, kalau urusan harga terserah Pak Jokowi, keinginannya berapa, itu saya kasihkan," ungkap Muhammad Sholeh, Peternak Sapi Panceng Gresik.

Sapi pesanan Presiden Jokowi ini akan disembelih di Masjid Agung Al-Akbar Surabaya dan akan dikirim Kamis. Selain Presiden Jokowi sejumlah pejabat lain yang pernah membeli hewan kurban ke Muhammad Sholeh adalah mantan Presiden Megawati Soekarno Putri dan Soesilo Bambang Yudhoyono.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 28 July 2020, 09:00 WIB

Video Terkait

Spotlights