VIDEO: Wisata ala Korea Selatan di Jember

VIDEO: Wisata ala Korea Selatan di Jember

Mau berwisata ke Korea Selatan, tapi terhalang pandemi? Jangan khawatir, yuk berkunjung ke mini kota Korea Selatan yang ada di Jember, Jawa Timur. Akan tetapi, ingat ya, tetap patuhi protokol kesehatan.

Kawasan wisata ini lebih indah dikunjungi saat malam hari. Coba lihat lampunya gemerlapan dan warna-warni deretan rumah desain khas Negeri Ginseng. Berikut kita simak videonya pada program Fokus, 24 Juli 2020.

Selain memanjakan mata, pengunjung juga bisa selfie di sini, karena setiap sudut kawasan wisata ini sangat instagramable.

Biar suasana Korea Selatan lebih terasa, pengunjung juga bisa menggunakan pakaian adat hanbok yang disewakan pengelola dengan harga hanya Rp 10.000 per potong. Namanya juga mini kota Korea, desainnya baik dari sisi arsitektur maupun ornamen, membuat pengunjungnya seolah-olah berada di Korea Selatan.

"Kita di sini bisa menikmati makanan, foto-foto bisa menyewa baju ala Korea, pemandangannya seperti di Korea," ungkap Laras, Pengunjung.

"Senang, karena ndak usah jauh-jauh ke Korea dan di sini sudah dapet view seperti yang di Korea," ujar Abel.

Saat perut terasa lapar, beragam menu kuliner ala Korea juga tersedia, salah satu yang paling digemari adalah Korea Barbekyu yang hanya dibanderol Rp 75.000 per paket dan bisa dinikmati oleh empat orang.

Lokasi wisata mini Korea Selatan, sempat ditutup total selama sekitar 2 bulan lalu. Namun, seiring berlangsungnya masa adaptasi kebiasaan baru, tempat ini pun kembali dibuka dengan penerapan protokol kesehatan bagi para pengunjung.

"Di sini ada spot yang rumah adat di Korea, terus ada pohon bunga sakura, terus ada rumah-rumahan yang berbentuk mungkin kemiripan rumah korea," kata Krisnanda, Pengelola.

Menariknya lagi, tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk masuk ke lokasi ini, sebab pengelola memang menggratiskan tiket masuk.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 27 July 2020, 08:00 WIB

Video Terkait

Spotlights