Diduga Korsleting Listrik, Sejumlah Rumah di Krembangan Surabaya Terbakar

Oleh Liputan6.com pada 25 Jul 2020, 11:33 WIB
Diperbarui 25 Jul 2020, 11:59 WIB
(Foto: Dinas PMK Surabaya)
Perbesar
Kebakaran di Kecamatan Krembangan, Surabaya, Jawa Timur (Foto: Dok Dinas PMK Surabaya)

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di sejumlah rumah di Jalan Tambak Asri Bunga, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya, Jawa Timur pada Jumat malam, 24 Juli 2020. Pada kebakaran itu tidak ada korban jiwa.

Kronologi kebakaran di tujuh rumah semi permanen itu menyusul ada laporan dari warga pada pukul 21.10 WIB. Selanjutnya unit tempur Walang Kadung tiba di tempat kejadian pada  pukul 21.18 WIB dan langsung melaksanakan pemadaman.

Unit yang diberangkatkan ada 21 unit antara lain tiga unit Walang Kadung, satu unit Tempur Pos TOW, dua unit Tempur Rayon V Margomulyo, satu unit rescue, satu unit SCBA, satu unit ranger tim Orong-Orong.

Selain itu, satu unit Tempur Pos Kandangan, satu unit Tempur Pos Pakal, satu unit Tempur Pos Pakis TVRI, satu unit Tempur Pos Grudo, dua unit Tempur Rayon II Tambak Rejo, dua unit Tempur Rayon I Pasar Turi, satu unit python, satu unit Tempur Pos Bulak, satu unit Tempur Pos Pegirian, satu unit Tempur Pos Lakarsantri.

Selanjutnya satu unit tempur Rayon IV Wiyung, satu unit tempur Pos Sukolilo, dan satu unit tempur Rayon 3 Rungkut. Dengan unit bantuan dari DKRTH. Luas tempat kejadian yang terbakat kurang lebih 40 meter kali 20 meter.

"Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik," dikutip dari keterangan, Sabtu (25/7/2020).

2 dari 3 halaman

Penanganan Kebakaran

Penanganan kebakaran itu antara lain oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, BPB Linmas, DKRTH, Posko Terpadu Utara, Polsek Krembangan, Praja Krembangan, Kasatgas Morokrembangan, BKO Kel. Morokrembangan, PLN dan PMI Kota Surabaya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓