Mobil Patroli Polsek di Situbondo Disulap Jadi Mobil Tangguh, Ada Apa?

Oleh Liputan6.com pada 24 Jul 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 24 Jul 2020, 20:00 WIB
Kelemahan Virus Corona
Perbesar
Ilustrasi Pandemi Covid-19 Credit: pexels.com/cottonbro

Liputan6.com, Surabaya- Belasan mobil patroli polsek jajaran Polres Situbondo, Jatim, berubah menjadi mobil tangguh. Masing-masing mobil patroli milik polsek itu dimodifikasi menjadi tempat cuci tangan keliling dengan dilengkapi cairan pembersih tangan (hand sanitizer), sabun, tisu, dan bahkan minuman herbal prebiotik dari ekstrak manggis, madu dan lainnya, untuk mencegah Covid-19.

"Konsep mobil tangguh ini merupakan upaya preventif, kemudian juga kuratif ini bisa dilaksanakan bersama dengan tim Satgas Penanganan Covid-19 dalam percepatan di beberapa bidang bersama-sama untuk turun menghadapi adaptasi kebiasaan baru," kata Kapolres Situbondo AKBP Sugandi kepada wartawan seusai peluncuran Mobil Tangguh di halaman Pemkab Situbondo, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (24/7/2020).

Mobil Tangguh juga menyediakan masker yang diperuntukkan bagi warga yang lupa maupun lalai memakai masker. Selain itu, ada pula minuman herbal prebiotik dari ekstrak manggis, madu, propolis, dan lainnya, yang dapat mencegah Covid-19.

Menurut Sugandi, produk yang dibuat oleh seorang profesor ini sudah terdaftar secara resmi dan sudah mendapatkan izin edar dari BPOM sebagai syarat untuk bisa didistribusikan dijual bebas untuk jenis kategori makanan dan obat-obatan.

Belasan mobil tangguh itu, setiap harinya akan beroperasi di titik-titik keramaian, seperti di depan pasar-pasar, depan masjid (hari Jumat), dan tempat keramaian lainnya, sembari menyosialisasikan kepada warga perihal disiplin protokol kesehatan. Per Kamis, 23 Juli 2020,  jumlah pasien Covid-19 di Situbondo sebanyak 205 orang, 32 orang dalam perawatan, 11 orang meninggal dunia, dan 162 orang lainnya telah dinyatakan sembuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya