VIDEO: Cara Wali Kota Risma Cegah Penularan COVID-19 di Surabaya

VIDEO: Cara Wali Kota Risma Cegah Penularan COVID-19 di Surabaya

Dengan menggunakan alat pengeras suara, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) mengingatkan warganya untuk menggunakan masker.

Selain mendatangi kampung-kampung padat penduduk. Tri Rismaharini (Risma) juga mengelilingi jalan-jalan di Surabaya menggunakan motor pada Minggu pagi.

Seperti kawasan Jalan Setro, Jalan Lebak Jaya, Mulyorejo serta Jalan Manyar. Dengan alat pengeras suara, Wali Kota Surabaya ini tak henti-hentinya meminta warga disiplin mengikuti protokol kesehatan. Jika ditemukan warga yang tidak menggunakan masker, langsung dibagikan masker gratis untuk dipakai.

Razia masker dilakukan Wali Kota Surabaya, setiap hari Sabtu dan Minggu. Tak jarang Tri Rismaharini juga berpatroli di malam hari, mengingat pemakaian masker dapat mengurangi tingkat penularan COVID-19 hingga 60 persen.

"Jadi memang ini kegiatan rutin dari Ibu Wali Kota setiap Sabtu sama Minggu, Beliau melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat terutama di daerah-daerah yang terpantau adanya peningkatan jumlah pandemi Covid-19 di wilayah Kota Surabaya," ujar Febriaditya, Kabag Humas Pemkot Surabaya.

Razia masker akhir-akhir ini sering dilakukan Tri Rismaharini untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Surabaya. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, 20 Juli 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 21 July 2020, 12:43 WIB

Video Terkait

Spotlights