Sukses

Dokter Reisa Beri Semangat Warga Jawa Timur untuk Lawan COVID-19

Dokter Reisa Broto Asmoro mengingatkan warga Jawa Timur untuk menjaga keamanan diri dan lingkungan sekitar mengingat pandemi COVID-19 yang masih terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas COVID-10, dr Reisa Broto Asmoro memberikan pesan dan semangat kepada warga Jawa Timur untuk lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan. Hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Lewat unggahan video di akun instagram @idijawatimur, dikutip Sabtu, (18/7/2020), dokter Reisa mengingatkan warga Jawa Timur untuk menjaga keamanan diri dan lingkungan sekitar mengingat pandemi COVID-19 yang masih terjadi. 

"Untuk warga Jawa Timur ingat kita semua masih hadapi pandemi dan penderita COVID-19 masih terus bertambah, tentunya kita semua tetap mau produktif lagi dan melakukan berbagai macam aktivitas harian, tetapi jangan lupa bahwa menjaga keamanan diri dan lingkungan sekitar juga penting,” ujar Reisa.

Ia menuturkan, kesehatan merupakan hal yang harus diutamakan. Hal tersebut juga yang selama ini dianjurkan mengenai protokol kesehatan agar warga lebih disiplin lagi menerapkannya.

"Mulai dari jaga jarak aman dari orang. Ketika berada di kerumunan harus dihindari, selalu pakai masker dengan cara yang baik dan benar terutama kalau keluar rumah," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dokter Reisa: Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungiku

Ia menuturkan, saat keluar rumah boleh saja memakai pelindung wajah atau face shield. Akan tetapi, masker juga harus dipakai. "Maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku,” ujar dia.

Selain itu, Reisa juga mengingatkan agar masyarakat sebisa mungkin berada di rumah saja. Keluar rumah jika memang sangat perlu dan darurat baru keluar rumah.

"Tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ayo semua tetap semangat, kita pasti bisa. Jawa Timur pasti bisa lawan COVID-19,” ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.