Begini Cara Adaptasi Kebiasaan Baru di Banyuwangi

Oleh Liputan6.com pada 17 Jul 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 17 Jul 2020, 16:30 WIB
Razia Masker
Perbesar
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyerahkan bantuan masker ke desa-desa dan kelurahan di Banyuwangi.

Liputan6.com, Surabaya- Pemkab Banyuwangi membagikan 217.000 masker ke warga yang berada di seluruh desa dan kelurahan. Hal ini sebagai upaya untuk mengingatkan masyarakat agar tidak lengah dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di tengah adaptasi kebiasaan baru.

“Pembagian ratusan ribu masker ini merupakan bagian dari program lanjutan sejuta masker yang telah berjalan sejak April lalu,” ujar Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, seperti dikutip dari Antara, Kamis (16/7/2020).

Masker-masker yang dibagikan itu merupakan karya dari para penjahit dan pelaku UMKM lokal setempat. Kegiatan ini juga untuk memberdayakan penjahit dan UMKM di kampung-kampung.

Pembagian masker juga bertujuan membiasakan setiap orang memiliki dua atau tiga masker untuk digunakan secara bergantian, karena masker menjadi kunci dalam mengendalikan penyebaran Corona Covid-19.

Menurut Bupati Banyuwangi, memasuki masa era adaptasi kebiasaan baru ini, bukan berarti bisa seenaknya. Protokol kesehatan harus dijalankan di semua sektor.

“Gugus tugas Banyuwangi terus bergerak menerapkan protokol kesehatan, tim berkeliling mengingatkan kepada masyarakat dan mengevaluasi penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat pelaku usaha,” ucapnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓