Kronologi Petugas Karcis Bus AKAP di Madiun Positif Corona Covid-19

Oleh Liputan6.com pada 12 Jul 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 12 Jul 2020, 16:00 WIB
Ilustrasi Covid-19, virus corona
Perbesar
Ilustrasi Covid-19, virus corona. Kredit: Gerd Altmann via Pixabay

Liputan6.com, Surabaya- Jumlah pasien Corona Covid-19 di Kota Madiun bertambah satu orang, sehingga total pasien positif di kota itu menjadi 21 orang. Pasien ke-21 itu adalah petugas control karcis bus AKAP.

“Artinya, saat bekerja ia bertemu dengan banyak orang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun, Noor Aflah, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (11/7/2020) malam.

Laki-laki berinisial S dan berusia 58 tahun itu merupakan warga Taman, Madiun. Sejak 5 Juli lalu, S tidak masuk kerja karena sakit. Ia berobat pada 9 Juli dan ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD Soedono Madiun. Hasil uji seka juga menunjukkan positif Corona Covid-19.

Aflah memperkirakan S tertular saat bekerja, mengingat pekerjaannya berhubungan langsung dengan transportasi publik dan banyak orang. Meskipun demikian, ia sulit memprediksi sumber penularan karena S berhubungan dengan orang dari berbagai daerah.

Hasil penelusuran, pasien melakukan kontak erat dengan empat orang, yakni istri, satu anak, dan dua karyawan lainnya. Saat ini mereka sedang menjalani karantina mandiri sambil menunggu jadwal uji seka.

Sementara, dari 21 orang pasien positif Corona Covid-19 di Kota Madiun, tujuh orang di antaranya telah sembuh dan 14 orang lainnya masih dirawat.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓