Sukses

Belum Ada Laporan Kerusakan Gempa Blitar

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Jatim, belum menerima informasi terkait kerusakan akibat gempa.

Liputan6.com, Surabaya- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Jatim, belum menerima informasi terkait kerusakan akibat gempa.

"Tidak ada laporan dari wilayah," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Blitar Achmad Kholik di Blitar, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (5/7/2020).

Gempa bumi dengan Magnitudo 5,3 terjadi pada Minggu dini hari, pukul 02.09 WIB. Lokasi gempa di 9,29 Lintang Selatan, 112,31 Bujur Timur di 129 kilometer Tenggara Kabupaten Blitar. Kedalaman dari gempa tersebut hingga 79 kilometer dan tidak berpotensi tsunami. 

Meskipun tidak berpotensi tsunami, getaran gempa dirasakan di sejumlah daerah. Warga Kota Blitar juga merasakan gempa dengan getaran yang cukup kuat.

Mereka yang saat itu mayoritas sedang istirahat terkejut dan langsung lari ke luar rumah.

"Saat itu saya masih tidur, dan justru ditarik oleh anak saya. Jadi, saya lari tapi karena dibangunkan paksa, jadi masih cukup kaget," ucap Ana, salah satu warga Kota Blitar. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.