Sukses

Face Shield Anak Berkarakter Super Hero Karya Pemuda Gresik Ini Laris Manis

Sebelum memproduksi pelindung wajah atau face shield, Anhar perajin songkok lukis.

Liputan6.com, Jakarta - Selain masker,  face shield atau pelindung wajah kini menjadi salah satu perangkat digunakan saat memasuki tatanan normal baru atau new normal. Kini sejumlah perajin juga berkreasi membuat face shield.

Salah satunya seorang pemuda di Gresik, Jawa Timur yang membuat face shield karakter super hero yang menjadi favorit anak-anak. Karakter super hero mulai dari Spiderman, Iron Man, hingga Captain America dikreasi menjadi face shield  di tengah pandemi COVID-19.

Karya Anhar Chusnaini tersebut pun laris manis dipesan dari berbagai daerah untuk melindungi diri pada anak saat beraktivitas di luar rumah. Face shield ini untuk melindungi dari penyebaran COVID-19.

Sebelum memproduksi pelindung wajah atau face shield, Anhar perajin songkok lukis. Namun, karena pesanan songkok buatannya menurun, akibat pandemi COVID-19, dirinya beralih menjadi perajin pelindung wajah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ide Awal Bikin Face Shield

Ia membuat face shield lantaran khawatir penularan COVID-19 pada anak-anak. Hal ini karena banyak anak yang tidak memakai face shield saat beraktivitas seperti mengaji.

Pelindung wajah buatannya sengaja diberi stiker super hero agar anak mau dan betah memakainya. Kini kreasinya diminati banyak kalangan, dari berbagai daerah di Indonesia, seperti di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. 

"Setelah ada pandemi virus ini, order songkok menurun, akhirnya beralih ke face shield karakter anak-anak, ternyata kok banyak peminat, Alhamdulillah sekarang produksi face shield," ujar Anhar, Perajin Tameng Wajah, seperti dikutip dari Fokus, ditulis Senin, (6/7/2020). 

Saat ini, pesanannya sudah mencapai 1.300 buah, dan rata-rata pengiriman lebih dari 150 buah dalam sehari. Dengan harga antara Rp 14.000 hingga Rp 17.000  per buah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.