VIDEO: Perawat Senior RSI di Surabaya Tutup Usia karena COVID-19

Oleh Agustina Melani pada 04 Jul 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 04 Jul 2020, 23:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perawat di Rumah Sakit Islam Ahmad Yani, Surabaya meninggal dunia akibat COVID-19. Suasana haru dan isak tangis rekan sejawat tak terbendung saat mengiringi kepergian jenazah perawat senior tersebut ke tempat pemakaman. Perawat senior tersebut meninggal dunia setelah sempat dirawat selama tujuh hari di rumah sakit.

Suasana haru serta isak tangis, dari ratusan karyawan dan tenaga kesehatan Rumah Sakit Islam (RSI), Jalan Ahmad Yani Surabaya, tak terbendung saat memberikan penghormatan terakhir kepada rekan perawat senior Sulastri, yang meninggal dunia akibat COVID-19.

Bahkan seorang rekan almarhumah jatuh pingsan, tak kuat menahan kesedihan saat jenazah diberangkatkan ke tempat pemakaman umum Jagir Surabaya. Sebelumnya, korban dirawat selama 7 hari di rumah sakit. Sehari-hari Sulastri, menjabat sebagai Koordinator Perawat yang menangani pasien COVID-19.

"Perawat yang senior, yang punya dedikasi yang sangat luar biasa, selama bertugas di sini yaitu Ibu Sulastri, beliau karena hasil labnya positif," ujar Muhammad Nuh, Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya.

Saat ini masih ada tujuh tenaga kesehatan di Rumah Sakit Islam Surabaya yang dirawat karena terpapar Covid-19. Dengan adanya tenaga kesehatan yang meninggal dunia, pihak rumah sakit berharap agar masyarakat tidak meremehkan virus corona, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Demikian seperti dilansir pada program Fokus, 3 Juli 2020.