VIDEO: Buron 4 Tahun, Perampok Ini Akhirnya Ditangkap Polres Probolinggo

Oleh Agustina Melani pada 29 Jun 2020, 21:34 WIB
Diperbarui 29 Jun 2020, 21:34 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Berakhir sudah pelarian pria berinisial B, seorang perampok yang dikenal sadis setelah anggota Buser Polres Probolinggo Kota meringkusnya. Selama lebih dari 4 tahun, pria berinisial B ini jadi buronan polisi atas kasus perampokan, penganiayaan, serta upaya perkosaan terhadap istri korbannya.

Dalam gelar perkara, terungkap Buyan sengaja melarikan diri untuk menghindari kejaran aparat, bahkan sampai sembunyi di sebuah kota di Papua. Setelah merasa aman, B kemudian membeli sebuah rumah baru di Probolinggo, sebelum, akhirnya dibekuk petugas. Berikut diberitakan  pada Fokus, 26 Juni 2020.

"Pelaku ini kami tangkap di rumahnya, saat kami tangkap kedapatan membawa satu buah bondet, dan dua sajam, sehingga saat ini yang bersangkutan kami lakukan penyelidikan di Polres Probolinggo Kota," kata AKP Heri Sugiono, Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota.

Selain sebuah bom ikan, atau bondet aktif, polisi juga berhasil menyita dua buah clurit sebagai barang bukti. Sebelumnya, polisi terlebih dahulu menangkap N dan B, dua anak buah tersangka. Buyan sendiri terjerat Pasal 365 KUHP tentang Perampokan dan Kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.