Sukses

Jelang Kedatangan Jokowi di Surabaya, Khofifah Lakukan Persiapan Ini

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menuturkan, telah melakukan berbagai macam persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengaku telah melakukan berbagai macam persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi direncanakan tiba di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur pada Kamis, 25 Juni 2020.

Persiapan yang wajib dilakukan Khofifah Indar Parawansa adalah mengenai protokol kesehatan, salah satunya adalah melakukan rapid test atau tes cepat COVID-19.

Khofifah mengaku, dirinya melakukan rapid test sampai beberapa kali. Dia mencontohkan, pada saat kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis di Jatim.

"Pada saat ada Pak Panglima TNI dan Pak Kapolri, saya rapid test. Padahal beberapa hari sebelumnya, saya sudah rapid test," ujar Khofifah, ditulis Rabu (24/6/2020).

Kemudian, lanjut Khofifah Indar Parawansa, pada saat penerima penganugerahan lumbung pangan sebagai pasar modern, dia juga melakukan rapid test lagi.

"InsyaAllah, Kamis besok, ada kedatangan Presiden, pasti saya dan Wagub rapid test lagi," ucap Khofifah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Kunjungi Jawa Timur Pantau Penangan COVID-19

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Surabaya, Jawa Timur pada Kamis, 25 Juni 2020. Kunjungan ini juga untuk memantau proses percepatan penanganan COVID-19 di wilayah setempat.

Hal itu seperti disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. "Insya Allah beliau (Pak Presiden) hadirnya Kamis lusa," tutur Khofifah, Selasa, 23 Juni 2020 seperti dikutip dari Antara.

Namun, Khofifah belum menyampaikan rincian kehadiran Presiden Jokowi karena masih diperlukan pembahasan-pembahasan lebih lanjut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Presiden Jokowi berkunjung ke dua daerah di Jatim, yaitu Kota Surabaya dan Kabupaten Banyuwangi.

Berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta pada Kamis pagi, Jokowi beserta rombongan langsung mendarat di Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo dan langsung menuju Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo Surabaya.

Di Gedung Negara Grahadi, Jokowi dijadwalkan mendengarkan paparan tentang mekanisme penanganan COVID-19 di Jatim.

Setelah itu, Jokowi kembali ke Bandara Juanda dan selanjutnya terbang menuju Bandara Banyuwangi. Di Banyuwangi, Kepala Negara direncanakan meninjau dua titik tempat tujuan atau destinasi wisata yang berada di kabupaten paling ujung timur Pulau Jawa itu. Dari Bandara Banyuwangi, Jokowi beserta rombongan kembali ke Jakarta pada Kamis petang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.