VIDEO: Madiun Zona Hijau, Forkopimda Ingatkan Warga Tetap Taati Protokol Kesehatan

Oleh Agustina Melani pada 24 Jun 2020, 13:56 WIB
Diperbarui 24 Jun 2020, 13:56 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Kota Madiun dapat dikatakan sebagai daerah yang berhasil mengontrol penyebaran COVID-19. Meski sudah dinyatakan zona hijau oleh Gubernur Jawa Timur, tetapi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Kota Madiun tak henti-hentinya mengimbau warga, agar tetap menaati protokol kesehatan.

Dengan berjalan kaki, Forkopimda mendatangi pusat perbelanjaan terbesar di Kota Madiun. Selain mengecek semua protokol kesehatan yang harus diterapkan, Forkopimda juga terus menghimbau masyarakat untuk tetap memakai masker.

Rombongan tak segan-segan menegur pengunjung maupun warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. Forkopimda juga mengumpulkan tukang becak yang sudah memakai masker untuk diberi hadiah berupa paket sembako. Demikian dilansir pada Liputan6, 23 Juni 2020.

Hal ini bertujuan agar kebiasaan menggunakan masker terus dilakukan, supaya penyebaran COVID-19 bisa dicegah.

"Kita sudah hijau, tapi kita tidak boleh lengah, tetep harus kita menjaga protokol kesehatan harus kita kedepankan, menjadi budaya yang ada di Kota Madiun, makanya hari ini tim semuanya turun sampaikan ke tempat umum, semuanya kita beritahu, ayo lebih dijaga, lebih kita ketatkan lagi," kata Maidi, Wali Kota Madiun.

Selain terus mendisiplinkan warganya guna mempertahankan status zona hijau, Wali Kota Madiun juga akan tetap memperketat jalur keluar masuk wilayahnya. Bagi mereka yang berasal dari zona merah yang akan datang ke Kota Madiun diminta tetap menaati protokol kesehatan.