VIDEO: BIN Temukan 1.300 Kasus Positif COVID-19 Saat Tes Massal 19 Hari

VIDEO: BIN Temukan 1.300 Kasus Positif COVID-19 Saat Tes Massal 19 Hari

Berjubel, warga Surabaya, Jawa Timur mengikuti rapid test massal di Gedung Pandaan Sari, Jalan Raya Kandangan, Benowo, pada Rabu, 17 Juni 2020. Meski menggunakan masker, sayangnya mereka tak menjaga jarak.

Rapid test massal semakin gencar dilakukan setelah Surabaya tak lagi memperpanjang PSBB dan menerapkan masa transisi normal baru. Untuk warga yang hasil rapid testnya reaktif, langsung dilakukan uji swab dan harus menjalani karantina. Berikut seperti diberitakan pada Fokus, 18 Juni 2020.

"Kemudian nanti setelah reaktif kita langsung swab di sini dengan hasil PCR kita umumkan ke Gugus Percepatan Covid, sementara yang reaktif nanti akan diambil dari Dinas Kesehatan untuk dikarantina," dr Miya, Tim Dokter Rapid Test.

Rapid test yang digelar Pemkot Surabaya dan BIN ini akan diprioritaskan di tempat aktivitas publik serta permukiman padat penduduk hingga 20 Juni.

Rapid test marathon juga digelar di wilayah lainnya di Surabaya yakni di halaman Kecamatan Mulyorejo. Dari puluhan ribu warga yang mengikuti tes COVID-19, 1.300 orang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil test swab.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 22 June 2020, 13:00 WIB

Video Terkait

Spotlights