Kasus Baru Corona COVID-19 Bertambah 316 Orang, Terbanyak dari Surabaya

Oleh Dian Kurniawan pada 18 Jun 2020, 23:22 WIB
Diperbarui 18 Jun 2020, 23:22 WIB
Ilustrasi coronavirus, virus corona, koronavirus, Covid-19
Perbesar
Ilustrasi coronavirus, virus corona, koronavirus, Covid-19. Kredit: Fernando Zhiminaicela via Pixabay

Liputan6.com, Surabaya - Jumlah pasien Corona COVID-19 di Jawa Timur masih bertambah signifikan. Ada tambahan 316 pasien positif Corona COVID-19, dan dicatatkan terbanyak dari Surabaya,Jawa Timur.

Berdasarkan catatan, ada tambahan pasien positif Corona COVID-19 sebanyak 316 orang, dan terbesar dari Surabaya. Tambahan kasus baru di Surabaya sebanyak 121 orang.

Tambahan pasien positif dari Corona COVID-19 antara lain, masing-masing satu orang berasal dari Kabupaten Situbondo dan Kato Madiun, berikutnya masing-masing dua orang dari Kabupaten Jember.

Selanjutnya Kabupaten Pasuruan, Kota Batu, Kota Pasuruan dan Kabupaten Probolinggo. Lalu masing-masing tiga orang berasal dari Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Sampang.

Sedangkan 12 orang dari Kabupaten Mojokerto, 15 orang dari Kota Malang, 25 orang dari Kabupaten Gresik, 26 orang dari Kabupaten Pasuruan, 29 orang dari Kabupaten Lamongan, 57 orang dari Kabupaten Sidoarjo, dan 121 orang dari Surabaya.

2 dari 3 halaman

Pasien Sembuh

Ilustrasi coronavirus, virus corona, koronavirus, Covid-19.
Perbesar
Ilustrasi coronavirus, virus corona, koronavirus, Covid-19. Kredit: Fernando Zhiminaicela via Pixabay

Sedangkan pasien yang terkonfirmasi negatif atau sembuh ada 106 orang, di antaranya masing-masing satu pasien berasal dari Kabupaten Gresik dan Kabupaten Malang.

Masing-masing dua pasien dari Kabupaten Magetan dan Kabupaten Sampang. Lalu masing-masing tiga pasien dari Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Bojonegoro, dan Kabupaten Pamekasan.

Sedangkan masing-masing empat pasien berasal dari Kabupaten Jember, Kabupaten Lamongan, Kota Malang dan Kota Probolinggo. Lalu lima pasien dari Kabupaten Problinggo, tujuh pasien dari Kota Batu, 12 pasien dari Kabupaten Sidoarjo dan 50 pasien dari Kota Surabaya. Total yang sudah sembuh hingga hari ini ada 2.565 orang atau setara 28,78 persen.

Kemudian untuk pasien yang meninggal per hari ini ada 14 orang, yaitu masing-masing satu orang berasal dari Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Sidoarjo.

Sedangkan masing-masing dua orang dari Kabupaten Pasuruan dan Kota Malang, lalu tiga orang dari Kabupaten Gresik dan lima orang dari Kota Surabaya. Total yang meninggal hingga hari ini ada 681 orang atau setara 9,24 persen.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓