Sukses

Pemkot Surabaya Telusuri Video Diduga Dokter Berdiri di Tepi Jalan Tanpa Busana

Pemkot Surabaya menyatakan baru mengetahui video tersebut di medsos pada Kamis pagi, 18 Juni 2020.

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya masih menelusuri mengenai sebuah video perempuan berambut panjang yang diduga dokter dalam kondisi berdiri dan tanpa busana di tepi jalan yang berlokasi diduga di Surabaya, Jawa Timur.

Video tersebut ramai di media sosial (medsos) dengan narasi perempuan tersebut berprofesi sebagai dokter gigi yang mendadak stres karena suami dan anaknya terkena COVID-19. Video tersebut diunggah di twitter dan instagram.

Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya, M Fikser mengaku pihaknya baru mengetahui video tersebut di medsos pada Kamis pagi, 18 Juni 2020. 

"Apa betul seperti yang beredar di media sosial. Kami ingin tahu siapa wanita itu. Dia dari mana? kenapa itu sampai terjadi? Saya belum bisa memberi jawaban sekarang, masih ditelusuri dinas kesehatan dan sudah dikomunikasikan dengan IDI, hasilnya belum diketahui," ujar dia, Kamis (18/6/2020).

Bukan Karena COVID-19

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Surabaya, Brahmana menyatakan, yang bersangkutan memang dokter. Namun, tidak ada kaitannya dengan COVID-19. Selain itu, suami dan anaknya masih sehat.

"Yang bersangkutan memang dokter. Dan tidak ada kaitannya dengan COVID. Suami dan anaknya sehat. Itu yang bisa saya konfirmasi," tutur dia.

Terkait beredarnya video tersebut di medsos, banyak warganet yang rata-rata meminta pengunggah untuk segera menghapus video tersebut. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.