VIDEO: Kiat Restoran di Banyuwangi Hadapi Era Normal Baru

VIDEO: Kiat Restoran di Banyuwangi Hadapi Era Normal Baru

Mencuci tangan wajib dilakukan pengunjung sebuah rumah makan di Banyuwangi, Jawa Timur. Tidak hanya cuci tangan, rumah makan yang berada di Jalan Basuki Rahmat ini telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi mencegah penularan COVID-19.

Bahkan suasana berbeda tampak di bagian dalam restoran. Lantaran, pemilik usaha sate dan gule ini memasang sekat di setiap meja, sekat dibuat dari bahan plastik dan rangka besi.

Inovasi ini dilakukan pemilik rumah makan untuk kenyamanan para pelanggan. Bahkan seluruh pegawai diwajibkan memakai masker, pelindung wajah atau face shield, hingga sarung tangan.

"Itu untuk membuat nyaman pelanggan, jadi pelanggan yang datang ke sini, ia merasa terlindungi, merasa nyaman, jadi kita menerapkan bersih, higienis, nyaman dan enak," ujar pemilik warung, seperti dikutip dari Fokus, 14 Juni 2020.

"Menurut saya ini sangat bagus sekali, masalahnya kita sama-sama menjaga adanya penyakit corona ini, jadi bagus sekali penerapan seperti ini, di warung-warung lainnya seperti ini kalau bisa," ujar Hendry.

Pemerintah daerah bekerja sama dengan Gugus Tugas COVID-19, juga akan mengawasi terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di tempat-tempat kuliner yang ada di Banyuwangi.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 17 June 2020, 21:14 WIB

Video Terkait

Spotlights