VIDEO: Cara Unik Pasangan Ini Gelar Akad Nikah di Posko Kampung Tangguh COVID-19 Sidoarjo

VIDEO: Cara Unik Pasangan Ini Gelar Akad Nikah di Posko Kampung Tangguh COVID-19 Sidoarjo

Sepasang kekasih di Sidoarjo menikah di tengah pandemi Corona COVID-19. Alhasil, ijab kabul pernikahan mereka digelar di pos Kampung Tangguh COVID-19.

Pernikahan biasanya dihadiri banyak orang. Bahkan dilangsungkan dengan pesta yang meriah. Namun, di tengah pandemi Corona COVID-19, pernikahan harus digelar dengan menerapkan physical dan social distancing. Seperti pernikahan di Dusun Semampir, Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Meski tertutup masker kita seakan dapat merasakan senyum dari kedua wajah mempelai yang baru saja melangsungkan pernikahan.

Dengan sejumlah aturan protokol kesehatan yang ketat di masa pandemi ini. Bagi mereka, meski prosesi berlangsung di posko Kampung Tangguh pun tak masalah. Berikut kita simak videonya pada Fokus, 7 Juni 2020.

"Alhamdulillah sudah bahagia, meskipun ribet ya jaga keamanan buat semuanya," ungkap Agus Trianto, mempelai pria.

Ijab kabul yang berlangsung Jumat pagi itu, terpaksa dilakukan di posko Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, guna mencegah sebaran virus corona baru atau Sars-CoV-2 yang sebabkan COVID-19.

"Kami selaku kampung tangguh memiliki aturan, SOP, bahwa penerapan pernikahan di dusun kami harus dilaksanakan 5 orang dari mempelai putri dan 5 orang mempelai putra, itupun dalam satu kecamatan, adapun untuk di luar kabupaten, ijab kabul dilakukan di posko," kata Sutrisno, Aparat Desa.

Sejak diberlakukannya PSBB hingga perpanjangan fase ketiga, aparat Kecamatan Krian, Sidoarjo menutup akses keluar masuk warga guna menekan penyebaran COVID-19.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 10 June 2020, 19:00 WIB

Video Terkait

Spotlights