Sukses

Gambaran Normal Baru di Terminal Purbaya Madiun

Sejumlah protokol kesehatan di lingkungan fasilitas umum disiapkan pengelola Terminal Purbaya Kota Madiun untuk menyambut normal baru.

Liputan6.com, Surabaya Sejumlah protokol kesehatan di lingkungan fasilitas umum disiapkan pengelola Terminal Purbaya Kota Madiun untuk menyambut normal baru. Fase ini segera datang setelah berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Surabaya Raya.

“Seiring dengan tidak berlanjutnya PSBB Surabaya Raya, maka penyedia jasa transportasi bus antar kota antar provinsi (AKAP) bisa kembali beroperasi,” ujar Suyatno, Koordinator Terminal Tipe A Purbaya Madiun, seperti yang dikutip dari Antara, Senin (8/6/2020).

Ia menuturkan kemungkinan ini sudah dipersiapkan sejak lama, sehingga ketika PSBB dicabut, Terminal Purbaya Madiun tetap siap menerima kedatangan bus dan penumpangnya.

Sejumlah protokol kesehatan telah dijalankan oleh pengelola terminal antara lain, penyemprotan disinfektan, penyediaan petugas medis, serta penyediaan sarana prasarana untuk memantau kesehatan penumpang dan awak bus.

Posko Covid-19 juga sudah disiapkan di terminal. Meskipun tidak ada bus yang jalan saat masa PSBB, posko tersebut tetap dijaga petugas.

Sampai dengan saat ini pengelola Terminal Purbaya Madiun masih menunggu keputusan Pemprov Jatim dan pusat. Secata teknis, mereka sudah siap menjalankan protokol di era normal baru.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.