Sukses

Jumlah Pasien Baru Positif Corona COVID-19 Mulai Berkurang di Gresik

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Gresik drg Saifudin Ghozali berharap data penambahan bisa terus berkurang untuk mendukung Pemkab Gresik yang telah menyiapkan normal baru

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan penambahan pasien positif Corona COVID-19 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, dalam kurun empat hari terakhir mulai melandai, dengan rata-rata di bawah 10 pasien, turun dibanding pada pekan lalu yang sehari mencapai di atas 25 pasien.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Gresik drg Saifudin Ghozali berharap, data penambahan bisa terus berkurang untuk mendukung Pemkab Gresik yang telah menyiapkan normal baru di berbagai sektor perekonomian dan wisata di wilayah itu.

Saifudin mengatakan untuk data terkini pasien positif Corona COVID-19 dan sebarannya di Kabupaten Gresik per Minggu, 31 Mei 2020, yakni ada penambahan 10 orang terkonfirmasi positif.

Ke-10 orang terkonfirmasi positif itu masing-masing dari Kecamatan Manyar, Gresik, Duduk Sampeyan, Menganti, Bungah, Driyorejo, serta Kecamatan Benjeng.

"Tambahan 10 pasien hari ini berasal dari dua klaster, yakni klaster Surabaya dan Klaster Pabean," ujar Saifudin kepada wartawan, seperti dikutip dari Antara, ditulis Senin, (1/6/2020).

Dengan tambahan 10 orang, kata dia, total pasien positif Corona COVID-19 di Kabupaten Gresik mencapai 173 orang, rinciannya 14 pasien sembuh, 140 masih menjalani perawatan, dan 19 orang meninggal dunia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total Pasien COVID-19 di Gresik

Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik AM Reza Pahlevi mengatakan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) kini tercatat 252 pasien, rinciannya 105 pasien dalam pengawasan, 140 pasien selesai diawasi dan 7 pasien meninggal dunia.

Sedangkan orang dalam pengawasan (ODP) mencapai 1.186 orang, terdiri dari 150 pasien masih dipantau dan 1.036 orang selesai dipantau. Selanjutnya Orang Dalam Risiko (ODR) mencapai 1.132 orang dan ODR lepas pengawasan 1.111 orang dan orang tanpa gejala (OTG) tercatat 266 orang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.