VIDEO: Pasien Positif COVID-19 Meninggal Bertambah di Situbondo

VIDEO: Pasien Positif COVID-19 Meninggal Bertambah di Situbondo

Jenazah pria yang merupakan pasien positif COVID-19 ini dibawa ke Ruang Forensik, RSUD dr Abdoer Rahem, Situbondo, menyiapkan prosesi pemakaman sesuai protokol penanganan COVID-19.

Pasien positif COVID-19 berinisial A, warga Desa Tenggir, Kecamatan Panji ini menghembuskan nafas terakhir pada Jumat siang setelah dirawat di Rumah Sakit Elisabeth. Korban merupakan klaster jamaah masjid Desa Olean, Kecamatan Kota Situbondo.

Sepekan lalu, seorang perempuan muda yang sedang hamil 7 bulan juga meninggal dunia, akibat virus corona. Pasien tersebut diketahui berasal dari wilayah yang sama yakni, Desa Tenggir. Pemakaman pasien yang meninggal dunia, dilaksanakan dengan protokol penanganan Covid-19. Polisi berjaga di tempat pemakaman, agar warga tidak mendekat ke pemakaman.

"Klaster masjid Olean, nanti kita sisir klaster-klaster mana, yang jelas ini berangkatnya dari PDP, kita tracing ke masing-masing keluarga reaktif, " kata Abu Bakar Abdi, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Situbondo.

Data sebaran COVID-19 di Situbondo hingga Jumat kemarin tercatat 20 pasien. Dengan rincian, 11 pasien dinyatakan sembuh, enam pasien isolasi mandiri, satu pasien rawat inap dan dua pasien meninggal dunia. Demikian seperti dilansir pada Liputan6, 30 Mei 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 03 June 2020, 00:28 WIB

Video Terkait

Spotlights