Sukses

Gugus Tugas COVID-19 Magetan Lacak Asal Penularan Pasien Baru COVID-19

Sesuai data, pasien baru positif corona ini warga Kecamatan Kawedanan berusia 24 tahun. Tim gugus tugas pun melakukan pelacakan atau tracing untuk mengetahui asal pasien tersebut tertular virus Sars-CoV-2.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Magetan Jawa Timur, bertambah satu orang dari sebelumnya 71 orang, sehingga totalnya menjadi 72 orang terinfeksi virus Sars-CoV-2 yang menyebabkan COVID-19.

"Update terbaru peta sebaran COVID-19 di Kabupaten Magetan per Rabu, 27 Mei 2020, ada tambahan satu kasus terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga total pasien positif COVID-19 menjadi 72 orang," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Magetan Saif Muchlissun dalam keterangannya di Magetan, Kamis.

Sesuai data, pasien baru positif corona ini warga Kecamatan Kawedanan berusia 24 tahun. Tim gugus tugas pun melakukan pelacakan atau tracing untuk mengetahui asal pasien tersebut tertular COVID-19, dilansir dari Antara.

Muchlis, sapaan Saif Muchlissun, menambahkan, selain ada penambahan kasus positif COVID-19, kabar baiknya terdapat juga penambahan pasien yang sembuh.

"Ada pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah hasil dua kali tes swabnya negatif," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Diminta Terus Waspada

Pasien sembuh itu adalah pasien ke-13 yang sebelumnya sempat menjalani perawatan di rumah sakit Mempawah, Kalimantan Barat, serta pasien ke-46 yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan. Selanjutnya, keduanya wajib menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

Dengan tambahan satu pasien corona itu, maka kasus positif COVID-19 di Magetan per tanggal 27 Mei 2020 tercatat sebanyak 72 orang.

Dari 72 pasien COVID-19 tersebut, sebanyak tiga orang meninggal dunia, 40 orang telah dinyatakan sembuh, dan 29 orang lainnya masih menjalani perawatan dan karantina.

Pihaknya meminta warga Magetan terus meningkatkan kewaspadaan juga menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Yakni, hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker bila terpaksa keluar rumah, serta sering cuci tangan dengan sabun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.