VIDEO: Pria di Gresik Ini Nekat Mencuri Motor demi Ingin Beli Baju Lebaran

Oleh Agustina Melani pada 23 Mei 2020, 00:30 WIB
Diperbarui 23 Mei 2020, 00:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Inilah MS (20) tersangka pencurian sepeda motor matic milik Faris, warga Gresik. Aksi pencurian terjadi saat korban sedang ngopi di sebuah warung di Jalan Dr Soetomo, Gresik.

Agar korban tidak curiga, tersangka warga ini juga ngopi di warung yang sama. Saat korban masuk kamar mandi untuk buang air kecil, tersangka dengan cepat melancarkan aksinya mencuri dan membawa kabur sepeda motor milik korban. Berikut diberitakan pada Fokus, 20 Mei 2020.

Namun, tersangka akhirnya berhasil ditangkap polisi. Di hadapan petugas tersangka mengaku terpaksa mencuri sepeda motor, karena ingin membeli baju baru buat Lebaran. Sepeda motor seharga Rp 15 juta dijual Rp 1,5 juta.

"Uang Rp 500 ribu diberikan kepada temannya yang bantu menjualkan, Rp 500 ribu digunakan bayar kos, Rp 100 ribu untuk beli kaos dan sisanya untuk kehidupan sehari-hari,” ujar AKBP Kusworo, Kapolres Gresik.

Tersangka kini ditangkap bersama barang bukti baju lebaran, STNK dan BPKB. Bukannya memakai baju baru saat Lebaran, tersangka Syarif kini harus ditahan dan memakai baju tahanan di Polres Gresik saat berlebaran nanti.