Sukses

10 Pasien Sembuh Corona COVID-19, Petugas Medis RS PHC Sambut Bahagia

Direktur Utama (Dirut) RS PHC Abdul Rofid Fanany menuturkan, sebanyak 10 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang pada 21 Mei 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 10 pasien Corona COVID-19 di Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (PHC) dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.  Petugas medis RS PHC pun melepas kepulangan sejumlah pasien Corona COVID-19 dengan suka cita dengan membagikan bingkisan dan karangan bunga.

Direktur Utama (Dirut) RS PHC Abdul Rofid Fanany menuturkan, sebanyak 10 pasien Corona COVID-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang pada 21 Mei 2020. 

"10 pasien yang pulang hari ini, lima orang di antaranya sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19. Lima orang lainnya merupakan pasien dalam pengawasan atau PDP COVID-19," ujar dia kepada wartawan di Surabaya, Kamis, 21 Mei 2020, seperti dikutip dari Antara.

Para dokter dan perawat melepas kepulangan pasien-pasien tersebut dengan suka cita, di antaranya dengan membagikan bingkisan dan karangan bunga. 

"Ini sebagai ungkapan motivasi, tidak hanya bagi pasien yang telah dinyatakan sembuh, melainkan juga terhadap para dokter dan perawat yang telah mencurahkan tenaganya selama 24 jam nonstop," ucap Fanany atau akrab disapa Ivan.

Bagi para pasien Corona COVID-19 yang telah diperbolehkan pulang, sambutan suka cita dari petugas medis di rumah sakit badan usaha milik negara (BUMN) itu diharapkan memberi kebahagiaan yang dapat meningkatkan imunitas tubuhnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Ada 53 Pasien yang Dirawat

Salah seorang pasien berinisial AZ, mewakili rekan-rekannya yang telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang hari ini, mengucapkan terima kasih kepada Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III yang telah memfasilitasi ruang isolasi selama masa perawatan. 

"Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada tim medis RS PHC yang luar biasa. Selama ini mereka telah memberi dukungan sehingga kami tetap semangat menjalani isolasi, dengan tujuan agar kami sehat kembali seperti sedia kala," ujar dia.        

Saat ini tersisa 53 pasien COVID-19  yang masih dirawat di rumah sakit anak perusahaan PT Pelindo III itu. Di antaranya, 42 pasien yang dirawat telah terkonfirmasi positif COVID-19. Sebelas pasien lainnya masih menunggu hasil swab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.