VIDEO: Viral di Medsos, Pasutri di Pasuruan Bagikan Nasi Bungkus Berisi Uang Rp 1 Juta

VIDEO: Viral di Medsos, Pasutri di Pasuruan Bagikan Nasi Bungkus Berisi Uang Rp 1 Juta

Dalam video berdurasi tiga menit lebih ini, nampak seorang wanita tengah menyiapkan puluhan nasi bungkus, berisi nasi dan lauk pauk. Nasi bungkus itu menjadi lebih istimewa, lantaran wanita ini juga menyisipkan uang Rp 1 juta pada setiap bungkus nasi.

Belakangan diketahui nasi bungkus ini, sengaja disiapkan oleh pasangan suami istri Fery Angga Asmoro dan Pratisia Kurniawati, warga Kecamatan Gempol, Pasuruan. Berikut kita simak pemberitaannya pada Liputan6, 19 Mei 2020.

Keduanya kemudian berkeliling Kota Pasuruan, untuk membagi-bagikan nasi bungkus berisi uang jutaan rupiah, kepada sejumlah warga kurang mampu. Ekspresi haru bercampur bahagia terlihat dari para penerima nasi bungkus ini.

Menurut Pratisia, selain ingin membantu warga kurang mampu, ia bersama suaminya juga tergugah, melihat aksi tak simpati seorang vloger yang membagikan paket sembako berisi sampah.

"Kita berencana kasih nasi bungkus, nasi bungkus itu di wadah kertas minyak biasa, dan di dalamnya saya kasih segebok uang, nominalnya Rp 1 juta dan itu ada sebanyak 20 bungkus nasi," jelas Pratisia.

Setelah diunggah di layanan video, bagi-bagi nasi bungkus berisi uang Rp 1 juta inipun viral, dan mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat.

Warga berharap, aksi yang dilakukan para dermawan ini bisa menggugah dan memotivasi orang lain untuk berbuat serupa, terhadap warga miskin, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 21 May 2020, 14:30 WIB

Video Terkait

Spotlights