Sukses

Kapolda Jatim Benarkan Anggotanya Terjangkit Corona COVID-19

Mengenai anggotanya yang terinfeksi COVID-19, Kapolda Jatim menyatakan, anggotanya tersebut dalam kondisi baik.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol M Fadil Imran membenarkan ada anggotanya yang terinfeksi virus corona jenis baru penyebab COVID-19.

"Terkait anggota yang terinfeksi atau tertular (COVID-19), sampai dengan saat ini tertangani dengan baik," kata Fadil di Mapolda Jatim, Surabaya, Jumat, 15 Mei 2020.

Fadil enggan membeberkan berapa jumlah anggotanya yang tertular. Namun, ditegaskan penularannya bisa diatasi, dilansir dari Antara.

Polda Jatim, lanjut Fadil, juga telah memiliki sistem untuk memonitor kesehatan para anggotanya setiap hari.

"Tidak ada yang berakibat fatal karena kami sudah memiliki sistem atau aplikasi internal untuk memonitor anggota, self assessment namanya. Dia melaporkan setiap hari kondisi suhu tubuh dan sebagainya," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Fadil menyampaikan jika pihaknya senantiasa menjaga anggotanya dengan baik agar bisa maksimal dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Sebelum kami memproteksi masyarakat, kami juga memproteksi anggota kami dengan protokol COVID-19 dan sebagainya," ucap Fadil.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.