Sukses

Pasokan Ikan untuk Tenaga Medis yang Menangani Pasien Corona Covid-19 di Jatim

Tenaga medis di lima rumah sakit rujukan di Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo, Gresik) mendapatkan pasokan ikan dari PT Suri Tani Pemuka (STP).

Liputan6.com, Surabaya Tenaga medis di lima rumah sakit rujukan di Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo, Gresik) mendapatkan pasokan ikan dari PT Suri Tani Pemuka (STP). Anak perusahaan PT Japfa Comfeed ini menggandeng pembudidaya untuk memasok dan mendonasikan ikan kepada tenaga media yang menangani pasien Corona Covid-19 di Jatim

Sebanyak 2,6 ton ikan nila dan patin dibeli di Sidoarjo dan Tulungagung. Ikan dimasak dan diberikan ke tenaga medis dalam bentuk makanan. Donasi ikan ini diberikan ke RSUA, RS Ibnu Sina Gresik, RS Siti Hajar Sidoarjo, RSUD Sidoarjo, dan RSUD dr. Soetomo Surabaya.

“Kami juga ingin mengampanyekan gerakan makan ikan untuk meningkatkan imunitas tubuh para tenaga kesehatan dan masyarakat menghadapi pandemic Corona Covid-19 ini,” ujar Aminudin, Marketing dan Sales Manager Fish Feed Aquafeed Gresik (PT STP), seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (15/5/2020).

Bantuan ikan ini sudah tiga kali dilakukan, yakni 2.100 kotak untuk sekali pengiriman. Artinya, ikan siap makan yang disalurkan sebanyak 6.300 kotak.

Tidak hanya untuk tenaga medis di rumah sakit Surabaya Raya, ia juga memasok ikan untuk kebutuhan dapir umum di Kodam V/Brawijaya dan Kodim Gresik. Sekitar 100 kilogram untuk Gresik dan 300 kilogram ikan untuk Kodam V/Brawijaya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.