VIDEO: RSUD Dr Soeroto Ngawi Menambah Ruang Isolasi

VIDEO: RSUD Dr Soeroto Ngawi Menambah Ruang Isolasi

Bertambahnya lima pasien positif COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soeroto Ngawi, langsung melakukan berbagai persiapan, mulai dari menambah kapasitas ruang isolasi hingga penataan zona.

Saat ini, RSUD Dr. Soeroto, Ngawi, akan menambah 23 ruang isolasi, sehingga total akan menjadi 29 ruang di Paviliun Anggrek. Sehingga semua pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 bisa segera dijemput dari rumah mereka masing-masing.

Menurut Bupati Ngawi, dengan tambahan lima pasien, total ada enam warga di Kabupaten Ngawi yang terkonfirmasi positif COVID-19. Berikut diberitakan pada Liputan6, 9 Mei 2020.

Sementara Kodim 0804 Magetan bersama tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten, mendatangi rumah salah satu anggota TNI yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, di Kecamatan Maospati, Magetan, Jumat. Menggunakan alat pelindung diri lengkap, tim medis melakukan traking dan test swab kepada 3 anggota keluarga pasien, mulai dari istri dan 2 anaknya.

Kuat dugaan, anggota TNI ini terpapar Corona saat bertugas di posko Gugus Tugas Covid-19 di Terminal Maospati, Magetan. Karena yang bersangkutan dan anggota keluarganya dalam kondisi sehat dan tanpa gejala, oleh petugas hanya dilakukan isolasi mandiri di rumah.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 12 May 2020, 23:00 WIB

Video Terkait

Spotlights