Penyanyi Rock Surabaya Ciptakan Lagu Penyemangat Hadapi Corona

Oleh Liputan6.com pada 11 Mei 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 11 Mei 2020, 07:00 WIB
(Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Perbesar
Jalan MERR IIC Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Jakarta - Tiga musisi rock asal Kota Surabaya, Jawa Timur, menciptakan lagu tentang virus corona jenis baru (COVID-19) berjudul "Kita Pasti Bisa" yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan penyebaran COVID-19.

"Lagu ini terinspirasi oleh pernyataan Juru Bicara Pemerintah Untuk COVID-19 Achmad Yurianto yang sering muncul di televisi. Teruslah melangkah, teruslah bersama, kita pasti bisa, kita pasti bisa," kata salah satu musisi asal Surabaya pencipta lagu "Kita Pasti Bisa" Ngurah Panji di Surabaya, Minggu, 10 Mei 2020.

Lagu ciptaan Ngurah Panji bersama dua musisi asal Surabaya yakni Anggoro Yanar dan Resa Boncos telah diunggah lewat video di layanan video dan akun Instagram sahabatkita_dktsby awal 2 Mei 2020, dilansir dari Antara.

Panji mengatakan, proses pembuatan lagu "Kita Pasti Bisa" tidak membutuhkan waktu lama, melainkan hanya butuh waktu dua minggu. Sedangkan untuk latihan selama pembuatan lagi dipusatkan di Sahabat Kita Barbershop di Dukuh Kupang Timur X Nomor 31 Surabaya.

"Saya gak menemukan vokal, akhirnya saya vokalin sendiri," kata Panji pemain gitar ini.

Sebetulnya, Panji sudah menciptakan sejumlah lagu dengan tema tentang kehidupan. Sesuai rencana, Panji bersama teman musisinya akan membuat mini album dengan lima lagu ciptaannya.

"Selesai PSBB (pembatasan sosial berskala besar) di Surabaya baru record (rekaman) lagi. Sementara itu baru satu yang sudah rekaman," ujar dia.

Tidak hanya itu, Panji juga membuat chanel youtube frend project yang berisi lagu-lagu akustikyang saat ini lagi disusunnya. "Saat ini masih saya susun, semua akustik," ujarnya di Surabaya.

 

2 dari 3 halaman

Lirik Lagu

Negeri ku tercinta, kini sedang berduka kini sedang terluka

Air mata yang mendera tak pernah berakhir tak pernah terganti

Kurindukan sang mentari menyinari bumi ini menghiasi dunia ini

Kurindukan sang pelangi mewarnai hari ku menghidupkan mimpi ku

Satukanlah hati, satukanlah jiwa teruslah melangkah., teruslah bersama

Satukanlah mimpi, satukanlah cita kita pasti, kita pasti bisa

Tak perlu kau tangisi, tak perlu kau sesali segala yang terjadi

Tak perlu kau tangisi, tak perlu kau sesali, biarlah terjadi

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓