Sukses

Klaster Sampoerna Sumbang Angka Pasien Positif Corona Covid-19 di Kediri

Warga Kecamatan Kunjang, Kediri, Jatim, terkonfirmasi positif Corona Covid-19 yang berasal dari klaster Sampoerna Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya Warga Kecamatan Kunjang, Kediri, Jatim, terkonfirmasi positif Corona Covid-19 yang berasal dari klaster Sampoerna Surabaya. Tambahan kasus ini menjadikan jumlah kasus positif Corona Covid-19 di Kediri sebanyak 28 pasien.

“Pasien positif Corona warga Kediri ini sekarang dirawat di RSUD Dr. Soetomo,” ujar Ahmad Chotib, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kediri, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (8/5/2020).

Terdapat klaster baru dari buruh linting Pabrik Rokok Simustika Tulungagung di Kediri. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri telah menjemput empat buruh linting pabrik yang sudah dinyatakan reaktif RDT untuk menjalani uji seka.

Para buruh linting tersebut sempat ditempatkan di Rusunawa IAIN Tulungagung, sebelum akhirnya dijemput petugas dari Kabupaten Kediri.

Di Kabupaten Kediri, jumlah orang dengan risiko (ODR) mencapai 18.907 orang, orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 679 orang, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 616 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 123 orang, dan yang terkonfirmasi positif Corona Covid-19 adalah 28 orang, terdiri dari 22 orang dirawat, dua orang sembuh, dan empat orang meninggal dunia.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.