Begini Kondisi Remaja Tulungagung yang Terseret Arus Sungai Brantas

Oleh Liputan6.com pada 05 Mei 2020, 15:30 WIB
Diperbarui 05 Mei 2020, 15:30 WIB
Ilustrasi Orang Tenggelam

Liputan6.com, Surabaya Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan remaja bernama Yordan Candra Mahardika (17) yang tenggelam karena terseret arus Sungai Brantas di wilayah Ngantru, Tulungagung, Jatim. Siswa SMK kelas X itu dilaporkan tenggelam pada Minggu, 3 Mei 2020 sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat ditemukan setelah dua hari pencarian, kondisi anak pekerja migran Indonesia di Taiwan itu sudah meninggal. Tubuhnya membengkak dan sebagian wajah rusak yang diduga karena terbentur batuan dasar sungai.

Berdasarkan informasi warga dan saksi mata, Yordan tenggelam saat mencoba menyeberang Sungai Brantas yang memiliki kedalaman hampir 10 meter dan berarus deras.

“Jasad remaja Tuluangung itu ditemukan sekitar satu kilometer dari titik lokasi tenggelam,” ujar Dyan Susetyo Wibowo, Komandan Tim Pencarian dan Pertolongan Basarnas Pos SAR Trenggalek, seperti yang dikutip dari Antara, Selasa (5/5/2020).

Tim SAR yang mengevakuasi remaja Tulungagung itu juga tetap menerapkan protokol kesehatan pandemi Corona Covid-19 yakni mengenakan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓