Sukses

Wali Kota Kediri Minta Pelajar Tidak Bersepeda Bersama, Mengapa?

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang akrab disapa dengan Mas Abu memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan belajar bersama para pelajar Kediri via konferensi video.

Liputan6.com, Surabaya Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang akrab disapa dengan Mas Abu memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan belajar bersama para pelajar Kediri via konferensi video. Biasanya, peringatan Hardiknas dilakukan dengan upacara di sekolah dan Balai Kota Kediri, akan tetapi pandemi Corona Covid-19 mengharuskan cara lain.

Dalam sambungan konferensi video tersebut, Mas Abu juga melihat beberapa karya siswa-siswa Kota Kediri selama belajar di rumah, seperti karya gambar batik yang dibuat oleh Rosa, siswi SMP Negeri 8 Kediri. Beberapa siswa lain seperti Renata dan Ariq dari SMPN 1 Kediri yang menunjukkan kebolehan bermain piano, serta Meidita dari SMP Negeri 6 Kediri bermain pianika.

"Jangan sampai dengan keadaan seperti ini kalian belajar di rumah, tapi kalian tidak dapat ilmu apa-apa,” ujar Wali Kota Kediri, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (2/5/2020).

Ia meminta siswa-siswi Kediri untuk menyerap ilmu dan informasi sebanyak mungkin sehingga tetap memperoleh nilai lebih di tengah pandemi Corona Covid-19.

Menurut Mas Abu, siapa yang bisa memanfaatkan informasi dan bisa mengelola, maka dapat menjadi penguasa dunia.

Saat konferensi video, ia juga meminta pelajar di Kediri untuk tidak melakukan kegiatan bersepeda bersama. Ia sempat melihat, kotanya dipenuhi dengan pelajar yang bersepeda bersama.

“Itu tidak dianjurkan, apalagi saat ini banyak orag tanpa gejaja, jadi tetap ikuti instruksi pemerintah,” ucap Wali Kota Kediri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.