Jumlah Pasien Positif Corona COVID-19 Sidoarjo Capai 94 Orang

Oleh Liputan6.com pada 30 Apr 2020, 09:30 WIB
Diperbarui 30 Apr 2020, 09:30 WIB
FOTO: Rapid Test COVID-19 di Pasar Modern BSD Tangsel
Perbesar
Petugas medis mengambil sampel darah saat screening test virus corona COVID-19 di Pasar Modern BSD, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (21/4/2020). Screening test pendeteksi dini tersebut dilakukan di 12 lokasi di Tangerang Selatan untuk menanggulangi COVID-19. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mengumumkan tambahan dua kasus baru COVID-19 pada Rabu, sehingga jumlah total pasien positif COVID-19 di kabupaten ini sebanyak 94 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman dalam keterangan tertulis menyebutkan hingga pukul 19.00 WIB hanya ada tambahan dua pasien positif COVID-19 di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu, 29 April 2020.

"Penambahan kasus konfirm dua pasien yang berasal dari PDP (pasien dalam pengawasan), tersebar di wilayah Kecamatan Buduran, yaitu Desa Sidokerto satu orang dan Desa Wadungasih satu orang," katanya, dilansir dari Antara.

Ia memaparkan, untuk kasus pasien dalam pengawasan (PDP) sampai dengan kini bertambah 23 orang, sehingga jumlah totalnya menjadi 202 orang.

"Sementara itu, untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) juga mengalami kenaikan sebanyak 21 orang, sehingga jumlah akhir sampai dengan hari ini sebanyak 696 orang," katanya di Sidoarjo.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Rapid Test Drive Thru Pengemudi Angkutan Umum
Perbesar
Tim medis menunjukkan hasil pemeriksaan sampe darah saat Rapid Test Drive Thru di Kemenhub, Jakarta, Senin (20/4/2020). Kemenhub menggelar Rapid Test Drive Thru kepada pengemudi angkutan umum seperti taksi dan ojek online guna mencegah penyebaran virus Covid-19. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan physical distancing atau menjaga jarak dan menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah untuk hal darurat.

"Selalu cuci tangan dengan sabun selama 20 detik dan bilas dengan air yang mengalir," katanya.

Di sisi lain, Gugus tugas COVID-19 di Sidoarjo Jawa Timur menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari PT. Young Tree, Wonoayu, Sidoarjo sebagai upaya mengatasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Bantuan APD berupa masker dan pakaian hazmat diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin di Posko Informasi COVID-19 Kabupaten Sidoarjo yang berada di pendopo Delta Wibawa.

"Saya ucapkan terima kasih, mudah-mudahan ini menjadi motivasi semua untuk saling bergotong royong untuk menyelesaikan masalah corona," katanya Nur Ahmad Syaifuddin.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓