Kejar Penjambret, Seorang Wanita di Kediri Tewas Kecelakaan

Oleh Liputan6.com pada 29 Apr 2020, 22:55 WIB
Diperbarui 29 Apr 2020, 22:56 WIB
Jambret HP

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan korban jambret di Kota Kota Kediri, Jawa Timur, tewas setelah mengalami kecelakaan ketika berusaha mengejar pelaku yang telah merampas telepon selulernya.

"Kami masih usut perkara ini. Sekarang kami masih kembangkan kasus ini," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Kota Kediri AKP I Gusti Ananta, di Kediri, Jawa Timur, Selasa malam, 28 April 2020.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi di Jalan Kapten Tendean, Kota Kediri, sesaat setelah waktu berbuka puasa. Dua orang perempuan diketahui sedang mengendarai sepeda motor dan ternyata diincar oleh pelaku jambret, dilansir dari Antara.

Dua orang pelaku yang juga mengendarai sepeda motor merampas telepon seluler milik korban. Tidak terima, korban kemudian mengejar pelaku yang berusaha melarikan diri hingga terjadi kecelakaan di Jalan Kapten Tendean tersebut, tepatnya Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Kota, Kediri.

Sepeda motor korban berdekatan dengan motor pelaku jambret hingga keluar jalur. Sedangkan dari arah berlawanan ada sepeda motor lain, sehingga terjadi kecelakaan.

Korban jambret yang juga pengendara sepeda motor tersebut tewas sesaat setelah kecelakaan, sementara temannya yang dibonceng mengalami luka-luka.

 

2 dari 3 halaman

Pelaku Sempat Kabur

Ilustrasi penjambretan taksi
Ilustrasi penjambretan taksi

Sedangkan pengendara motor dari arah berlawanan tersebut yang ditabrak korban juga mengalami luka. Mereka semua dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan.

Seorang pelaku jambret setelah kejadian itu sempat kabur ke arah kebun tebu yang berada di Puskesmas Ngronggo, Kota Kediri, tetapi satu orang pelaku lainnya yang jatuh dari sepeda motor berhasil ditangkap warga.

Saat diinterogasi di lokasi kejadian, ternyata pelaku adalah residivis. Ia hampir babak belur diamuk warga karena kejadian tersebut. Namun, polisi yang tiba di lokasi kejadian menenangkan warga dan pelaku dibawa ke kantor polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Jalan ke lokasi kejadian tersebut sempat ditutup. Polisi di lokasi dibantu warga juga melakukan evakuasi korban dibawa ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

Sejumlah warga juga masih di lokasi saat kejadian berlangsung, termasuk membantu mencari pelaku jambret yang sempat lari tersebut. Hingga kini, pelaku masih dicari petugas.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓