PSBB Surabaya Raya Berimbas ke Terminal Purbaya Madiun, Kok Bisa?

Oleh Liputan6.com pada 29 Apr 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 29 Apr 2020, 20:00 WIB
(Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Perbesar
Kondisi Bundaran Waru pada hari pertama PSBB Surabaya Raya, 28 April 2020. (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya Raya ternyata berimbas ke Terminal Purbaya Madiun. Operasional penyedia jasa transportasi berhenti sementara, termasuk moda transportasi yang melewati wilayah Kota Madiun.

Sejumlah penyedia jasa transportasi seperti Sumber Group dan PO Eka-Mira telah mengeluarkan pengumuman resmi penghentian sementara operasional hingga 12 Mei 2020. Dengan catatan, tidak ada perpanjangan waktu PSBB Surabaya Raya.

“Mulai pukul 07.30 WIB kemarin, sudah tidak ada bus beroperasi di Terminal Madiun," ujar Tukimun, Komandan Regu C Terminal Tipe A Purbaya Madiun, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (29/4/2020).

Ia mengungkapkan saat ini kondisi Terminal Purbaya Madiun sangat sepi. Tidak ada satu pun bus yang beroperasi, termasuk bus lokal. Sedangkan petugas jaga dan petugas kebersihan tetap bertugas seperti biasanya. Menurut Tukimun mengatakan kondisi terminal Purbaya yang sepi telah berlangsung sejak masa darurat Corona Covid-19.

Kondisi kian sepi sejak penerapan PSBB Surabaya Raya. Pada hari biasa, jumlah bus yang beroperasi di Terminal Purbaya Madiun mencapai 800 trayek. Ketika masa darurat Corona Covid-19 turun drastis hingga 200 trayek saja.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓